Friday, March 19, 2010

Jum'at yang...

Well, sebenarnya hari ini juga masih diawali dengan seperti biasa juga sebenarnya . bangun telat ! dan tapi masih alhamdulillah Allah masih memberikan saya waktu untuk sholat shubuh . terima kasih Ya Allah :) . lalu hari diawali dengan makan donat yummi!. hha xD . lalu saya bingung.. mau ikut ke Pasuruan atau sekolah aja .. tapi kebingungan ini berakhir setelah ada konfirmasi bahwa mobil tante saya hanya memberikan kesempatan untuk satu penumpang . jadilah saya tidak ikut ke Pasuruan . dan tiba tiba saat saya sedang dengan tenang memakai kerudung saya... Blarrrrr! Ledakan keras dari ingatan saya! Oh NOOOOOO! just BIG NO! I've just remembered that I had to copy somebook . and so unlucky, the lesson is on the list today . oh no just big no! mulailah saya stumbling in panic! saya langsung njerit di depan kaca ! dan ibu saya yang lihat wajah saya yang kaya orang bodo bertanya, "nyapo ma ?". "haduh buk . aku durung fotocopy bks bk . beh iki nko enek Bu Ina pisan . piye aku . beh bar kabeh iki" jawab sya still in panic . lalu taukah anda apa jawaban ibu saya .. tebak siapa yang bisa ? ayo acungkan tangan anda? kalau anda bisa , anda akan mendapatkan tepuk tangan dari saya hubungi maa_mii@ymail.com ! bagaimana ? ada yang bisa ? baiklah karena tidak ada juga.. jawabannya adalah " ya difotocopy ae to ma . ngono ae bingung". teng teng teng! mungkin saat itu kalau wajah saya digambar kayak chibi maruko chan mungkin wajah yang saya dapatkan adalah wajahnya maruko yang warnanya merah kehitaman dengan banyak garis-garis di wajahnya . hwwm. oh betapa mudahnya ibu saya menjawab . beliau tidak tau bagaimana Bu Ina , tetangga yang baik hati itu, kalau disekolah sudah berubah menjadi guru yang sangat tegas dan tak terbantahkan ! ayehh! dalam hati saya hanya menyesal .. how could I forget that thing ? I've promised to collect it on monday but I couldn't fulfill it even after the fourth day after the deathline . oh my... gitu aku kemaren malem malah enakenakan memasang tampang bodo didepan laptop . dasar saya.. tapi akhirnya saya tetap berangkat sekolah . dan alhamdulillah karena saya sampai di sekolah dengan selamat dan tidak terlambat :) hhe . lalu jam pertama saya..sosiologi.. digunakan buat remidi.. dan sekali lagi alhamdulillah karena saya tidak remidi :) jadi saya memanfaatkan untuk memfotocopy bks bk sesuai saran ibu saya. turunlah saya dengan si Salma yang saya minta bukti atas omongannya bahwa ia mengerti saya dan menerima saya apa adanya sebagai temannya.. we.e.e .. kami turun dan langsung ke ruang bk . baru saja saya mau masuk.. si bapak ibu guru langsung mandang saya semua. saya senyum khas orang innocent lalu bilang.. "pak saya mau izin keluar mau fotocopy".. lalu ada yang tanya.. "bawa bolpen nak ?" and I speak Frankly " ndak bu" . lalu beliau dengan sabar dan senyumnya yang ramah berkata " ya udah. balik ke kelas dulu ya . ambil bolpen buat ngisi surat izinnya".."lhoh bu, emang disini ndak ada bolpen?" "jangan pake bolpen sini ya nak. ini bolpen sekolah" . saya langsung staring in my veri short reverie . oh please. aku cuman mau nulis buat 3 lembar surat izin yang cuman duuiiiikit yang cuman diisi nama sama tanda tangan . dan para bapak ibu guru yang sangat baik hati itu menyuruh saya untuk balik ke kelas saya yang ada di langit ke tiga gedung induk ? oh how could you do this to me? tapi dengan pasrah dan tertawa-tawa bersama salma. saya balik ke kelas buat ngambil bolpen . saya masuk kelas juga masih nggak bisa menghentikan ketawa saya jadi saya hanya menutup mulut saya biar gigi saya yang besar - besar dan tidak rata tidak kelihatan . saya ambil bolpen saya dan pinjem stiponya kesi sekalian buat jagajaga . lalu turun lagi ke bawah ke bk. setelah selesai surat izin di ruang bk. langkah kedua adalah ke ruang wakasek buat minta tandatangan ( wah pak! mau keluar fotocopy prosesnya kayak mau ngesahin proposal aja -_-" ) dan ternyata saya dan salma harus menunggu dulu Pak Heri keluar dari kelas XII IA 1. saya menunggu di depan kelas itu sambil bergumam . bambam cuap bambam cuap bambam cuap. dan ternyata setelah sekitar 20 bambam cuap Pak Heri keluar dari kelas itu, kami langsung meminta tanda tangan beliau lalu berjalan cepat menuju fotocopy di depan sekolah . saat di fotocopy..
ada dua orang yang mau fotocopy.. okelah gapapa ..ngantri dulu.. dan ternyata saat orang yang kedua hampir selesai.. datanglah seorang ibu dari empat anak yang semuanya sukses dan berhasil padahal nilai nemnya pas masuk smada nomer satu dari bawah dan saat keluar nilai nemnya nomer satu dari atas.. yang tidak lain tidak bukan adalah..guru ekonomi kami.. Miss suMIAti.. dan karena saya dan salma adalah pramuka yang ksatria.. jadi kami membiarkan guru kami yang sudah sepuh itu untuk fotocopy dulu.. tapi ternyata eh ternyata.. yang mau difotocopy bu Sumiati mengganda setiap waktu dan bergantian keluar dai tas beliau...oh.. how unlucky I am .. padahal 5 menit lagi sudah jamnya BK.. saat saya dan salma mau pergi dari fotocopyan itu.. datanglah keajaiban dari Allah untuk saya.. ada satu orang lagi yang bekerja disitu dan langsung memfotocopy untuk saya.. makasih buu..makasih Ya Allah :).. saat proses fotocopy saya salma nunggu sambil nyanyi nyanyi lagu only hopenya mandy moore.. lalu datanglah seorang guru SMADA yang mau fotocopy juga.. beliau duduk di depan kami. dan mungkin karena telinga beliau sudah mencapai batasnya untuk mendengar nyanyian saya dan salma yang dijamin sumbang dalam setiap nada (maklumlah.. kami berdua buta nada).. beliau mengajak kami bicara.. pertamanya tanya..
ibu guru : lagi ngapain mbak ?
saya dan salma : fotocopy bu
ibu guru : nggak pelajaran mbak ?
saya dan salma : pelajarannya lagi dibuat remidi bu. kami berdua nggak remidi
lalu percakapan berikutnya adalah percakapan yang membuat kami sadar bahwa ibu ini salah paham
ibu guru : kenapa kok milih masuk SMK ?
saya dan salma : hah ? ( dengan wajah bodo ) kami berdua murid SMADA bu
ibu tadi langsung tersenyum menyadari kesalahannya dan memeluk saya. dalam hati saya berfikir.. ohh .. apakah saya nggak seperti murid smada.. seragamnya kan warnanya udah beda bu.. dan di lengan kiri saya terjahit dengan rapi Bedge Ambalanyang jadi salah satu dari kelengkapan ambalan Panglima Sudirman dan Cut Nyak Dien yang hanya dimilikin Prada.. tapi lalu ibu guru tadi melepas pelukannya ke saya dan berkata
ibu guru : lha kalian ninggalin pelajaran tapi kok santai . murid smada kan gak kayak gitu.
dan saya dan salma hanya bisa terdiam.. dan akhirnya selesailah drama fotocopy bks bk yang melelahkan ini.. ohh .. sekali lagi.. terima kasih Ya Allah..
saat kembali ke kelas Bu Ina sudah ada di kelas . dan saya sangat beruntung karena ternyata bks yang saya fotocopy dengan melalui badai menghadang dalam tempo waktu seribu tahun lamanya itu tidak digunakan untuk apa - apa -_-" . oh I've tried so hard! dan saat pelajaran geografi saya baru teringat bahwa saya belum mengerjakan 3 soal remidi jepang yang terakhir dikumpulkan hari ini . jadi saya mengerjakan 3 soal itu dengan cepat . dan bodohnya.. saat istirahat saya justru lupa untuk ngumpulin itu.. saya justru sibuk minta kulit ayam DunDeenya Dania. dan saya baru teringat saat jam ekonomi dimulai . Oh Noo . just big no. kalau saya nggak ngumpulin hari ini nilai saya nanti di rapot mid semester cuman 75.. nilai asli ulangan saya.. jadi saat pulang saya berusaha untuk mencari sensei Tatik kemana-mana.. mulai dari ruang guru hingga ke parkiran gurudan ternyata saya tidak bisa menemukan sensei Tatik dimana-mana. oh Habislah saya! dan akhirnya saya pasrah sama nilai ulangan jepang saya yang asli saja. hwwm .

jam 14.00
saya sudah makan siang, sholat dhuhur, dll. dan saya siap siap buat ikutan AMUKTI, salah satu acara asyik yan dimilikin PRADA. saat apel pembukaan saya punya tugas untuk baca dasadharma ya udah saya maumau aja. tapi saat pelaksanaan upacara..so unlucky that the flag won't work as usual.. dan akhirnya kami semua seangkatan dapet hukuman buat push up . yang cewe 5 kali yang cowo 10 kali . kami terima aja karena well kami memang salah. trus oya.. hari ini tanggal 19 Maret 2010 yang tidak lain tidak bukan adalah hari ulang tahun ke 16 Koordinator Angkatan kami . jadi kami PRADA 12 ngrencanaain a little surprise buat Kor.Ang kami ini . ya konsepnya biasa aja sih .kami mau buat si Hafiz nangisnangis lalu waktu masuk ke kelas kami bareng bareng nyanyi lagu happy birthday buat dia . dan tau gak ? It works! haha . si Hafiz mewek beneran . hha . kasian . aku dikasih tau riwayatnya dia nangis sama Andri. wah kasian. lalu kegiatan amukti dilanjutkan . amukti hari ini digunain buat TM Satkhas hari Minggu. saat amukti udah selesai , saya rundingan dulu ama kelompok saya buat pembagian tugas saat SATKHAS nanti. dan karena saya sekelompok dengan si Kor.Ang yang lagi ulang tahun, jadilah roti ulang tahun yang belum dimakan itu menjadikan meja rundingan kami sebagai stage runway fashion week . roti itu .. menggoyahkan iman kami..mengalihkan perhatian kami..dan meneteskan liur kami.. sedaaappppp . lalu gugurnya coklat pertama dimulai sama si Akhib. yang kemudian dilanjutkan guguran kedua dan ketiga oleh saya , Ariq, Ari, dan Hafiz. Tapi perhatian saya masih tertuju pada ceri yang tertancap dengan tepat di tengah roti itu . tapi saya gak enak mau ngambil karena itu sebaiknya buat yang lagi ultah aja. dan saat iman saya sudah sampai diujungnya, saya mau ambil ceri itu . datanglah si Akhib yang dengan pedenya mengambil ceri itu dan langsung memakannya. hah . dasar! lalu roti itu mulai terkena berbagai serangan tangan kami semua yang mau memotongnya dengan kejam langsung dengan tangan dan mengoyaknya dengan gigi kami . well , saya kebagian banyak juga . hha . anak - anak pada main colek colekan creamnya ke wajah, tapi saya , jiwa ekonomis saya sangatlah tinggi , jadi daripada percuma buat colekkan ke wajah, mending saya makan aja sekalian . hhe :) . setelah roti berhasil diamblaskan kami semua pada pulang ke rumah . dan ada juga sih yang banyak di sanggar. tapi saya pulang aj deh . Bu Dewi pasti udah dateng.. kasian nunggu lama nanti.. hhe

that is my friday on the school day .. so fun.. so clumsy.. so what ? i don't know.

Monday, March 15, 2010

song half sung

Flower accepts withering
Wind accepts searching
There are still some alright injuries in the heart
I accept your decision

Who will hold you tight
What song will you sing to make her happy
I wonder when the sky will turn sunny
Earth never stops for anyone

How happy your are tomorrow has nothing to do with me
Our love is a song half sung
Time changes the habit
Heals the wound
And cancels my qualification to think of you

Your blessing is half sweet, half bitter
Like the cold cocoa in my hand
The most, most regretful is always the unfinished
The song I could only sing half

Whether I'm happy tomorrow only concerns me
Our love is a song half sung
Time changes the habit
Heals the wound
And cancels my qualification to think of you

Your blessing is half sweet, half bitter
Like the cold cocoa in my hand
The most, most regretful is always the unfinished
Other half of the song

Sunday, March 14, 2010

no longer

I used to like him in the way he is..
only the way he is..
but it is so sorry that all part of myself has known that..
you are no longer who you are..
so in all of sudden..
all the feeling towards you .. has gone away..
I am no more liking you like what I used to ..
and I'm sure I've got no more thing to do with him ever again..
I have no need to be desperate for the real..
as the time you lost your self .. that was the time ..
I started to move and go my own way .
now the only words that I want to say to him is..
what kinda pity you are guys ?

don't you know ? I'm so much better without you . I won't be sorry :)

Saturday, March 13, 2010

Lama ga posting :D

hah . lama ga posting ya ? mana posting terakhir posting mellow pula . memalukan ! apalagi kalau posting anda itu harus dibaca keras - keras oleh para lelaki penghuni kelas . well . saya nulis posting di blog ya pasti buat dibaca , tapi ya plis to jangan keras- keras . baca sendiri ato gimana gitu kek , just as you know , I can't find anyway but embarassing . bah . saya langsung jerit - jerit yang buat saya semakin tambah silly . hah . no matter what you say . gak mau denger semua komentmu . toh aku juga gak nyesel nulis itu . at least, it was my self and I wasn't pretending to be someone I'm not. right ?

nah.. sekarang.. as the time goes by .. I finally could forget my bitter memories in that college .. but I will never ever want to enter that university , I will rather wait for another year than trying to be the student in it. There are still so much university that I can enter in . UI , UGM .. dan yang jelas fakultas HI .. . we.e.e doain bisa ya ? amin .

well, now,I still put my effort to be graduated in bantara .. sebenarnya motivasi saya saat ini bukan saya pingin ada ijoijo nempel di pundak saya pas pake baju pramuka .. tapi saya sangat kepingin kaya mereka .. mbak - mbak dan mas mas PRADA.. Ya Allah.. mereka kok bisa seperti itu ya .. someone who I truly dazzle of .. so mature.. got open-minded.. keep their faith as well.. and always fighting for the fellowship. saya pingin jadi kayak mereka.. selalu kompak juga.. punya pendirian.. mereka itu bagi saya sangat idealis.. saya sering bertanya gitu waktu nempuh .. Ya Allah .. mereka kok pinter banget ya ? dan gara - gara saya masuk sini . saya jadi tau.. untuk menanyai keseriusan seseorang itu jauh lebih efektif pake cara yang lembut.. bukan cara teriak bentak seperti yang saya ketahui waktu LDK smp dulu .. ya meskipun itu juga berguna buat ngelatih keberanian juga .. tapi ntah kenapa.. saya kalo dipakein cara yang rada alus gini ko malah mati kutu.. dan dasar bodohnya saya.. kenapa saya juga baru nyadar akhir-akhir ini.. saya baru mulai nempuh hari selasa lalu.. padahal jum'at udah pelantikan .. so .. it is truly impossible to be graduated in two days only.. then automatically , I'm not graduated on the date . dan apakah anda tau apa akibatnya ? Kor. Ang saya.. nangis.. maaf ya Hafiz.. I get you a sorrow causes my lazyness and my foolishness.. I promise I will do better this time.. jadi saya hari ini ngebut buat nempuh bantara .. Alhamdulillah .. sekarang cuman kurang 11 . hho xD . Insya Allah kamis nanti saya udah bisa lulus bantara. hhe .

ok .so this far for today . goodbye . siiyaa :D

Thursday, March 4, 2010

the most I never wanted

anda pernah jadi yang paling jelek ?
anda pernah jadi yang paling bodoh ?

saya pernah . kalau anda tidak pernah , saya yakin anda tak ingin merasakannya

...

ya . saya kepingin berbagi rasa sakitnya ato mungkin kecewanya kalo kamu dinyatakan secara gamblang bahwa anda adalah orang yang tidak diinginkan .

ok start . setiap cewek pasti pingin jadi cantik , imut , manis atau apalah . berlomba - lomba ke salon ato mungkin beli semua icon fashion berlabel triset , dust , gucci ato sebangsanya biar bisa fashionable . pokonya agar mereka bisa merasa cantik . well , saya ngomong gini bukan mau gimana ato gimana , tapi akui ato nggak semua itu bener khan ? kalo cewe nggak pengen tampil cantik pasti produk pemutih kulit ga bakal laku keras di Indonesia . nah karena saya juga cewek , saya juga pengen jadi cantik . keinginan semua wanita kan . agak dangkal sih tapi maklum dikitlah . dan saat itu saya masih berumur 13 tahun saat tibatiba ada mr . I yang jalan ke saya dan bilang , "eh ma tak omongi ! mau si iki, kui, dan kae ngrasani awakmu ." dan saya pun bertanya , " apaa mr. I ?" , " jaree awakmu no bocah paling elek sak kelas" dengan santainya iya menjawab . bak disambar geledek di siang hari . saya down seketika . saya yang biasanya over confident langsung self-conscious . anda bayangin gimana rasanya ? kalau anda juga seorang cewe anda pasti tau rasanya . mungkin anda bilang . "ga usah peduli ma, ayu tok ae dipikirne . sing penting pinter" atau mungkin yang berusaha mnghibur saya dengan berkata bahwa kalau mereka jadi saya mereka gak peduli . benarkah anda benar benar tidak peduli ? walaupun saya sendiri juga tidak begitu peduli sama yang namanya jadi cantik tapi saya juga gak mau jadi yang paling jelek . apakah anda gak merasakan sakit walaupun cuman dikit aja ? . okelah mungkin anda gak peduli . itu karena nggak ada yang bilang anda yang paling jelek dan saya berharap tidak akan ada lagi cewek yang dikatain paling jelek selain saya . saat saya nyampe rumah saya langsung liat kaca . liat semua detail saya , saya item , rambut kriting , hidung pesek, mulut maju , gigi gak rata , pendek , rambutnya warnanya agak merah . saya menemukan bahwa kenyataan itu benar . saya tidak memenuhi standarisasi dangkal kecantikan . saya jelek ! dan berakhirlah saya menangis di depan kaca . besoknya saya temuin si iki, kui, dan kae . saya coba tanya langsung ke mereka , " heh . awakmu nde ingi ngrasani aku a? aku paling elek " dan anda tau apa jawaban mereka , mereka menjawab , "sori ya ma " . Ya Allah, saya ingin mereka berkata bohong bahwa mereka tidak melakukannya . bukannya saya menyukai kebohongan, saya hanya tidak ingin jatuh ke lubang yang jauh lebih gelap ataupun dalam lagi . dan akhirnya beberapa bulan , setiap malamnya , saya selalu nangis minder , bener bener merasa jelek dan sebagainya . dan saya selalu membandingkan diri saya dengan mereka yang cantik cantik .saya bener - bener down , hingga akhirnya saya mencoba bangkit dengan pikiran , okelah saya gapapa jelek , kalau memang nggak cantik daripada maksa saya lebih memilih beradaptasi dngan status orang paling jelek di kelas . saya berusaha bersyukur karena setidaknya anggota tubuh saya masihlah lengkap dan normal. saya selalu mencoba sadar bahwa saya jelek . dan semakin lama , akhirnya saya berani mengakui bahwa saya emang jelek.dan sekarang kalau ada orang yang paling jelek saya juga gak akan sedih lagi bahkan aku udah bisa jawab mereka ," apa yang salah dengan menjadi jelek ?"

dan yang kedua adalah kemarin , saya ada lomba speech di unair . well, saya menilai diri saya pintar dalam bahasa inggris . sehingga berani mengikuti lomba di tingkat jawa timur bali itu . saya latihan mulai seminggu sebelumnya. padahal biasanya saya baru mulai latihan satu hari sebelumnya . saya sudah hapal teks saya sejak satu minggu belum lomba . saya mencoba di depan banyak orang dan meminta kritik mereka dan mencoba memperbaiki speech saya . well , anda sebagai peserta sebuah lomba anda pasti berharap bisa menang kan ? iya saya juga berharap begitu . saya ingin berusaha keras dalam lomba ini , selain ingin menang , saya juga ingin bila saya kalah, saya tetap akan bisa menegakkan kepala saya saat melangkah keluar dari ruangan itu, dan saya bisa berkata pada saya sendiri , " ga apa ma . belum takdirmu . at least, you've tried your best!". dan anda tau apa yang terjadi kemarin ? saya nangis . saya gak kuat keluar dari ruangan . saya duduk tertunduk disitu dengan teman - teman saya yang mencoba menenangkan saya . saya gak kuat . saat liat pengumuman saya gak masuk sepuluh besar . saya sih biasa aja . toh saya juga udah biasa kalah kan . tapi waktu liat pengumuman . saya kaget setengah mati . pengen teriak , nangis atau apalah . anda tau kenapa? saya mendapat urutan ke 44 dari 44 peserta . saya down . bahasa inggris adalah pelajaran yang saya paling bisa tapi kenyataannya saya juga masih yang paling jelek . dan tadi saat lomba saya juga ngamatin penampilan peserta, saya yakin sejelek jeleknya saya, saya bukanlah yang paling jelek. saya berfikir , bahkan saya, juga gak tau sejelek apa saya yang jelek ini . gajah sebesar apa yang udah buat saya buta selama ini hingga saya sendiri juga gak tau kalo saya jelek bodo !saya terdiam, lemes dan kata pertama yang saya ucapkan , "aku mau seelek kui ta ?" lalu saya merasa bagian bawah mata saya panas pengen nangis, tapi saya sangat malu mau nangis . terus terang saya bingung . apa yang harus saya bilang ke orang tua saya ? ke guru saya ? ke temen saya ? saya merasa bener bener worthless . semua sms masuk tanya , "gimana lombanya ?" saya semakin ga bisa nahan emosi saya , saya langsung hapus semua tanpa saya bales . saya belum berani mengakui kenyataan bahwa saya yang paling jelek . seperti de javu . untuk yang kedua kalinya . saya jatuh . saya takut . saya bikin malu smada . semuanya maafin saya .

dan walaupun kemarin saya udah yakinin saya bahwa hari ini saya bisa senyum dan gak nangis . saya ternyata juga langsung murung begitu ada yang tanya "ma , gimana lombanya ?" . lalu saat saya TIK , setelah dania curhat sama saya , saya nyoba curhat ke dia masalah ini agar nggak nangis lagi atau mungkin ngerasa sedikit plong . tapi dasar saya yang emang bodo . saya malah nangis di lab TIK . saya pikir udah cukup nangis disitu . ternyata di kelas waktu kesi sama aulia tanya , saya nangis lagi . saya udah gak mau nangis lagi. tapi nyatanya , saat mam hana tanya, saya nangis lagi. saya bener - bener ngerasa lemah . saya punya apa sekarang dalam diri saya ? apakah saya harus menerima menjadi terjelek dan suatu saat nanti saya akan berkata "apa salahnya menjadi orang bodo" apakah bisa ? saya udah nyoba yakinin diri saya bahwa mungkin ini yang terbaik dari Allah buat saya . dan jelasnya saya juga bisa berkata at least I've tried . tapi kenapa saya tetep nangis ? kenapa saya masih gak bisa terima ? saya selalu gak suka ama orang ambisionis . saya pikir saya cukup gentle untuk menghadapi kekalahan . tapi ini kekalahan yang beda . saya adalah yang paling kalah dari yang kalah . saya adalah yang paling tak dipilih dari yang tak dipilih . dan meskipun saya sudah berjanji untuk gak nangis . nyatanya saya waktu sholat ashar saya juga masih nangis . kenapa saya selemah ini ? kenapa saya jadi munafik ? padahal saat teman saya jatuh saya paksa mereka berdiri , sekarang saat saya sendiri yang jatuh, kenapa saya bahkan gak bisa melihat kedepan ? terus terang saya takut sekarang . saya takut bahwa saya adalah orang yang benar benar tidak diinginkan itu .

saya hanya berharap apabila ini benar , saya memohon Allah untuk memberikan kekuatanNya pada saya . dan kalau mungkin ini salah , saya mohon Allah menunjukkan kebenaran . semoga Allah selalu menjaga saya agar saya tidak jatuh . dan semoga lain kali saya gak akan jadi yang terjelek lagi . semoga saya bukan orang yang tak dipilih itu .

saya membayangkan .. bagaimana saya nanti ketika saya menertawakan masalah kecil yang sekarang saya tangisi ..